Harga Kambing Aqiqah Paket Temurah Tahun 2023 - Kota Mojokerto Jawa Timur

Harga daging kambing aqiqah menjadi lebih murah jika Anda membeli paket tahun ini. Ini berbeda dengan mencari cara mengolah, menyebarkan, dan memasarkan daging hewan aqiqah. Apalagi biaya operasional untuk mengerjakan semuanya sendiri akan lebih mahal. Lalu ada energi yang dibutuhkan di setiap langkah. Maka dari itu, memilih paket tabungan aqiqah menjadi pilihan mayoritas masyarakat Indonesia. Jika Anda memilih menggunakan jasa penyedia jasa aqiqah maka seluruh prosesnya sesuai dengan syariat Islam dan ketentuannya. Anda juga akan mendapatkan keutamaan dan keberkahan untuk melakukan aqiqah.

 

Sebelum kita melakukan itu, penting untuk mengetahui terlebih dahulu tentang apa itu aqiqah. Dalam konteks bahasa Arab, aqiqah adalah istilah “akikah” yang berarti rambut di kepala bayi. Sedangkan menurut pengertiannya, aqiqah berarti hewan yang sengaja dibunuh dengan harapan atau keinginan untuk menjaga kesehatan bayi dengan cara memotong rambut kepala. Oleh karena itu, pada hari ini GB Peternakan akan memberikan pembahasan secara detail mengenai informasi seputar aqiqah. Mulai dari update harga kambing aqiqah musim ini Prioritas pelaksanaan aqiqah, dan ketentuan pelaksanaan, hingga layanan paket aqiqah lengkap.

 

Harga Kambing Aqiqah Berdasarkan Jenisnya

 

Lantas, berapa harga kambing aqiqah? Faktor-faktor yang menentukan mahal dan/atau murahnya hewan untuk aqiqah akan dilihat dari jenis serta umur/umur hewan selain variabel jenis kelamin. Hanya ada dua jenis yang cocok untuk aqiqah: domba atau kambing. Tidak ada binatang lain, seperti kelinci, ayam maupun ikan dan sebagainya.

 

Semakin diminati jenisnya maka semakin besar ukuran jenis kelamin laki-lakinya, tentunya harganya pun semakin mahal. Secara khusus harganya lebih mahal dari kambing biasa (asalkan halal menurut syariat) ukuran sedang, aktivitas seksual betina. Untuk kambing telah kami cantumkan beberapa jenis kambing yang paling banyak dimanfaatkan untuk kegiatan pelaksanaan amalan aqiqah ini di Indonesia. Namun selain terjangkau, ternyata jenis kambing ini memiliki jumlah yang sangat tinggi.

 

1. Kambing Kacang

Kambing lokal dengan ukuran kecil-sedang tentu saja hadir dengan harga yang murah. Harga kambing aqiqah kategori kacang dewasa mulai dari 1 jutaan. Karena harganya yang terjangkau kambing kacang sudah umum dijadikan sebagai hewan qurban dan juga sebagai aqiqah.

 

2. Gibas Kambing atau Domba

Apakah Anda kambing berbulu tebal? "rambut gimbal" atau, sebagaimana kami menyebutnya, sebut domba. Harga domba lebih rendah dari kambing karena sifat domba yang lebih mudah ditangani dan dagingnya, banyak yang mengklaim, lebih lembut dari kambing. Oleh karena itu diyakini bahwa kambing atau domba gibas cocok untuk kambing Aqiqah bayi Anda.

 

3. Kambing Etawa dan Breed Etawa (PE)

Kambing etawa merupakan salah satu jenis kambing perah (penghasil susu) yang masih digunakan sebagai kuda aqiqah. Salah satu kelemahan kambing Etawa, adalah kekurangan dagingnya seperti jenis kambing pedaging lainnya, karena fokus hidupnya adalah menghasilkan susu.

 

Sedangkan kambing etawa breed (PE) merupakan hasil perkawinan silang dua ekor kambing etawa, dan kambing lokal. Kambing PE menghasilkan kualitas daging yang lebih baik dan diperlengkapi dengan baik untuk menghasilkan susu berkualitas tinggi (kambing tujuan ganda). Harga kambing aqiqah dari jenis etawa dan PE terbilang lebih mahal dibandingkan kambing Kacang maupun kambing gibas. Harga berkisar 2-3jt tergantung ukuran dan. Dari keempat jenis kambing yang disebutkan di atas, pasti kambing kacang Gibas dan kacang yang paling terkenal.

 

Keutamaan dan Hikmah Melaksanakan Aqiqah

 

Setelah Anda melakukan aqiqah dengan benar Sebagai orang tua, Anda pasti akan merasa rileks dan bahagia. Hal ini karena anak diwajibkan aqiqah. Ini menurut para ulama. Ada sejumlah pendapat.

 

Pertama anak yang meninggal sebelum menerima aqiqah, syafaat dari satu orang tua ke orang lain atau kerabat, digadaikan di Tag Pengadilan. Selain itu, aqiqah dapat dijadikan gadai bagi anak-anak, agar mereka selamat dari segala macam bahaya selama mereka di dunia. Ketiga, gunakan aqiqah sebagai pion, agar anak tetap bebas dari ikatan setan. Selain itu, melakukan praktik aqiqah memiliki banyak manfaat dan keuntungan. Berikut adalah beberapa tips bermanfaat untuk orang tua yang memberikan pelajaran aqiqah kepada anak-anak mereka.

 

1. Upaya Terpuji Menghayati Sunnah Nabi SAW

Harga kambing pemakan aqiqah yang terjangkau tentu tidak sebanding dengan bukti cinta Rasulullah . Dengan melaksanakan aqiqah, ini adalah cara yang bagus untuk membantu sunnah dan juga membuktikan bahwa kita bertakwa kepada Islam.

 

2. Ungkapan Syukur kepada Allah

Aqiqah juga merupakan bentuk pengakuan kepada orang tua sebagai penghargaan atas keselamatan bayinya. Terima kasih untuk bayinya dan sambutan hangat untuk ibunya. Sikap bersyukur adalah pola pikir yang penting untuk memastikan bahwa umat Islam tidak tersinggung oleh masalah negara di dunia.

 

3. Bukti Kepedulian Terhadap Sesama Manusia

Aqiqah merupakan salah satu cara untuk mempererat tali silaturahmi antar hablum minannas karena daging yang sudah matang akan dibagikan kepada masyarakat yang tinggal di sekitarnya. Itu adalah tanda kepedulian terhadap manusia dan terutama bagi mereka yang tidak menikmati rasa masakan daging kambing.

 

4. Hikmah Aqiqah Mempererat Persaudaraan

Aqiqah juga mempererat ukhuwah eratnya hubungan kekerabatan antara anggota keluarga tetangga dan mereka yang mengikuti acara tersebut. Ketika Anda melakukan aqiqah, tentunya Anda akan mengajak kerabat dan tetangga terdekat untuk saling bertemu dan mengenal satu sama lain. Aqiqah sang bayi menawarkan sejumlah hikmah atas kedatangannya ke dunia. Dimulai dengan doa dan doa banyak orang untuk perlindungan bayi, mendapatkan pahala, dibebaskan dari kendala setan dan menghilangkan penyakit atau kotoran.

 

Ketentuan Aqiqah dalam Islam

 

Dalam hal penggunaan aqiqah, tidak menutup kemungkinan kita dapat melihatnya dari berbagai sudut pandang. Antara lain aspek hukum aqiqah masa pelaksanaan dan syarat-syarat aqiqah hewan, hingga shalat dan aqiqah dewasa. Berikut penjelasan tentang berbagai aspek dan ketentuan aqiqah Islam.

 

1. Hukum aqiqah

Mayoritas ulama berpendapat bahwa hukum sunnah aqiqah adalah muakkad, yaitu sunnah yang mendapat penekanan yang signifikan (hampir sebagai syarat). Pendapat ini berasal dari Imam Malik, Imam Syafi'i, Imam Ahmad, dan Abu Thaur. Pendapat Imam Hasan Al Bashri dan Al Laits Ibnu Sa'ad ini telah mengungkapkan bahwa aqiqah itu wajib. Dengan dua pandangan tersebut bahwa aqiqah merupakan ibadah yang sangat dianjurkan. Ketika Anda mempraktikkannya, Anda akan memperoleh kebijaksanaan dan kebajikan besar di hari kebangkitan. Hari Kebangkitan.

 

2. Waktu Pelaksanaan Aqiqah

Waktu yang paling tepat untuk melakukan aqiqah adalah pada hari ke 7-14 atau hari ke 21 dari waktu kelahiran. Namun, Anda juga boleh mengikuti aqiqah di hari-hari lain, khususnya pada hari kelahiran bayi Anda hingga bayi tersebut baligh (dewasa).

 

3. Syarat Aqiqah Kambing

Syarat hewan aqiqah antara lain syarat harus di antara 2 hewan, yaitu domba atau kambing. Pilihan terbaik adalah 2 ekor kambing untuk jantan dan satu ekor kambing untuk betina. Usia terbaik kambing aqiqah adalah diatas 12 bulan (1 tahun). Agar tersedia daging yang cukup untuk hewan aqiqah dan dapat dijangkau oleh masyarakat lainnya. Domba atau kambing juga harus dalam keadaan 100% sehat, tidak cacat dan tidak terlalu gemuk. Peternakan Gibas Barokah ada pilihan kambing mana yang paling cocok untuk aqiqah. Anda dapat mewujudkannya dengan panggilan video (kontak video).

 

4. Sholat Aqiqah

Selain itu, ada niat khusyuk dalam hati untuk melakukan ritual aqiqah, atau niat untuk menandakan pelaksanaan tata cara aqiqah kepada orang sekitar. Syarat selanjutnya adalah sholat dan dibagi menjadi sholat saat menyembelih hewan aqiqah atau mencukur rambut untuk anak-anak. Setelah mencukur rambut, orang tua wajib meniupkan kecupan pada ubun-ubun anak dengan pembacaan doa kepada Tuhan.

 

5. Aqiqah untuk Orang Dewasa

Digolongkan sebagai kejadian khusus dimana orang tersebut belum mendapatkan aqiqah. Bagaimana hukumnya orang dewasa yang telah baligh dan belum menerima aqiqah dari orang tuanya yang pada saat itu orang tuanya tidak mampu membayarnya atau sudah meninggal dunia? Apakah diperbolehkan membawa sunnah aqiqah sendiri? Menurut pendapat para ahli, tidak ada larangan untuk melakukan aqiqah sendiri. Maka dari itu, bagi mereka yang masih puber dan sudah dewasa tetapi belum sempat melakukan Aqiqah boleh melakukannya sendiri. Namun, mereka harus tetap menyadari kepentingan utama dalam aqiqah.

 

Harga Kambing Aqiqah Langsung dari Peternakan

 

Sebenarnya sah-sah saja melakukan aqiqah atas nama anak atau untuk diri sendiri melalui jasa hukum. Padahal Anda tidak bisa menyaksikan proses penyembelihan sampai setelah pembagian terjadi secara langsung. Jika Anda ingin menghadiri sholat aqiqah di Gibas Barokah (GB Farm) Anda akan disediakan video lengkap prosesi tersebut.

 

Tidak perlu ada niat untuk mewakili aqiqah Anda. Atau, Anda dapat mentransfer perwakilan aqiqah ke orang lain. Keinginan untuk mewakili semua proses aqiqah adalah kuncinya. Karena harga aqiqah tidak dapat diganti dengan uang, meskipun uang itu setara atau lebih dari harga kambing aqiqah. Karena mengganti aqiqah dengan uang tidak sesuai dengan makna aqiqah itu sendiri. Berikut kisaran harga kambing aqiqah yang memenuhi syarat dan ketentuan Islam di Peternakan Gibas Barokah.

 

1. Aqiqah Kambing Jantan 1,8 - 3,2 Juta

Ada kambing dengan berat 15 hingga 30 kg. Kambing jantan jenis umum untuk aqiqah atau qurban. Jika Anda ingin memiliki jenis kambing yang berbeda, kami dapat menawarkannya. Katalog kambing tersedia di website. Layanan yang diberikan sebagai bagian dari paket ini i sertakan dengan dokumentasi pemotongan timbangan, penyembelihan dan sertifikat Aqiqah, serta pembagian gratis. Insya Allah damai sejahtera dan berkah. 100% halal sesuai syariah dalam islam.

 

2. Aqiqah kambing betina 1,2 2 juta - 2,2 juta

Untuk paket Aqiqah kambing betina kisaran beratnya 15 kilogram hingga 30 kg. Anda dapat memodifikasi paket-paket ini agar sesuai dengan kebutuhan Anda. Tentu saja, kami juga melihat syarat dan ketentuan aqiqah dan sebelum kami melakukannya, kami telah memastikan bahwa hewan aqiqah telah memenuhi persyaratan tersebut.

 

Harga aqiqah kambing dari kedua paket di atas berdasarkan beratnya. Sesuai dengan kebutuhan hewan Anda bisa memilih bobot kambing, mulai dari bobot terkecil hingga terbesar. Bobot paling ringan adalah 15kg sekaligus paling besar yang bisa mencapai 30 kg. Kemudian, jika kebutuhan Anda kompleks maka Anda dapat memodifikasi paket tersebut dengan layanan yang ada. Misal ingin 2 ekor kambing jantan dengan berat masing-masing 20 kg maka anda bisa berkonsultasi dengan kami. Konsultasi juga sudah termasuk jasa aqiqah dan memasak agar lebih praktis.

 

Layanan Paket Harga Kambing Aqiqah GB Farm

 

GB Farm merupakan peternakan domba dan kambing fullblood import berkualitas yang juga melayani jasa lainnya di bidang peternakan. Ini termasuk paket aqiqah yang menyediakan seluruh Indonesia. Beragam layanan lain ditawarkan di GB Farm: pupuk, media tanam, pupuk organik, olahan hasil ternak, susu murni, dan kaligrafi dari kulit sapi. GB Farm telah berpengalaman dalam memberikan pelayanan ahli di bidang peternakan. Berikut adalah alasan mengapa Anda harus memilih paket terkait aqiqah di sini.

 

1. Sesuai dengan syariat dan ketentuan dalam hukum Islam

Kami telah menjelaskan bahwa aqiqah tidak berarti hanya menyembelih kambing atau domba. Tetapi ada beberapa persyaratan syariah yang termasuk dalam hukum Islam. Kami mengetahui hal-hal ini untuk memastikan Qiqah yang Anda pesan akan berhasil.

Aqiqah bisa diwakilkan melalui ibadah tentunya dengan tetap berpegang pada aturan agama yang ada. Layanan aqiqah yang ditawarkan di GB Farm benar-benar memperhatikan hal tersebut, agar aqiqah sesuai dengan syariat Islam dan ketentuannya. Karena itu, Anda tidak perlu khawatir.

 

2. Video Dokumentasi Penimbangan, Penyembelihan dan Penyembelihan

Saat Anda berkunjung ke GB Farm, Anda bisa menyaksikan seluruh proses pengukuran kambing, proses pemotongan, pendistribusian dan penyembelihan kepada masyarakat setempat. Tentu saja, dalam semua proses penuh ini akan membuat hati Anda lebih rileks. Harga aqiqah kambing di atas belum termasuk jasa lengkap ini. Jika Anda memerlukan layanan lain, seperti membuat hidangan jadi dan mendistribusikannya ke publik, Anda dapat menghubungi GB Farm melalui kontak di situs web ini.

 

3. Sertifikat Aqiqah

Anda juga menerima sertifikat resmi yang menunjukkan bahwa Anda telah melakukan aqiqah. Sebagai bukti bahwa anak/bayi yang menyandang nama tersebut, putra/putrinya, pada tanggal tersebut telah melaksanakan ibadah aqiqah di GB Farm. Jika sewaktu-waktu anak Anda bertanya apakah Anda sudah mengamalkan shalat, Anda sebagai orang tua berhak menunjukkan bukti surat keterangan tersebut. Di zaman modern seperti sekarang ini, alangkah baiknya kita menjadi lebih dekat dengan Allah ().

 

4. Proses Distribusi Daging Gratis

Kabar baiknya, menu masakan aqiqah daging hewan sangat beragam. Anda dapat menentukan hidangan yang Anda inginkan, yang akan disertakan dalam proses distribusi di GB Farm secara gratis. Anda bisa mendapatkan distribusinya secara gratis di seluruh kota Surabaya. Sementara bagi yang berada di lokasi tersebut dapat membeli paket tanpa proses atau pendistribusian. Tentunya dengan harga kambing aqiqah yang jauh lebih murah. Dengan kata lain, Anda mendapatkan daging yang sudah dipotong, bersih, dan siap diolah.

 

5. Harga Paket Termurah yang Sudah Termasuk Layanan Terlengkap dan Lengkap (Semuanya)

Ini dia yang paling beda dan wajib kamu punya, harga termurah paket kambing aqiqah. Kami menyediakan domba aqiqah dan domba kambing langsung dari peternakan. Namun bukan berarti harganya murah Kualitasnya rendah Namun, karena GB Farm sudah memiliki kambing dan domba, meskipun harganya agak mahal Anda dapat yakin dengan kualitasnya! GB Farm menyediakan domba dan kambing clearblood yang diimpor dan dibesarkan sepenuhnya. Oleh karena itu, jika Anda membutuhkan produk hewani (kambing dan domba) dengan kualitas genetik asli 100% (darah lengkap), misalnya untuk meningkatkan kualitas genetik ternak, kami dapat menawarkannya dengan jaminan dan garansi.

 

Selain itu, GB Farm juga memberikan layanan purna jual berupa pengarahan dan penanganan. Ini adalah tanda bahwa kami menghargai pertanian Anda. Temukan harga paling terjangkau untuk hewan ternak berkualitas tinggi yang terbaik dalam bisnis ini. Insya Allah, dengan melakukan Aqiqah dalam hidup Anda, Anda dan seluruh anggota keluarga Anda akan mendapatkan kebajikan dan kebijaksanaan melalui Allah (). Jangan takut dengan aqiqah karena harga aqiqah kambing sangat terjangkau di GB Farm. Dilengkapi dengan layanan yang Anda butuhkan. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami tentang aqiqah sesuai kebutuhan Anda!

 

#hargakambingaqiqah #kambingaqiqah #syaratkambingaqiqah #umurkambingaqiqah #hargakambingaqiqahjawatengah #hargakambingaqiqahnurulhayatsurabaya #hargakambingaqiqahsurabaya #hargakambingaqiqahsidoarjo #hargakambingaqiqahgresik #hargakambingaqiqahdekat #hargakambingaqiqahmadiun #paketaqiqahmagetan #paketaqiqah #aqiqahsurabaya #paketaqiqahsurabaya #paketaqiqahsurabaya #paketaqiqahsurabaya

Comments

Popular posts from this blog

Jasa Desain Rumah Berkualitas di Indonesia

Rekomendasi Pengharum Ruangan Merk Glade Aerosol

Pembangunan Rumah Atap Limasan Minimalis